Rabu, 21 Maret 2012

T-S diagram


T-S diagram

Parameter-parameter yang selalu diukur dalam penelitian Oseanografi ialah :
           suhu
           salinitas
           kandungan O2
           kandungan zat hara nutrient):

Dari data pengamatan lapangan Distribusi Salinitas dan Suhu terhadap kedalaman          Tidak bisa digunakan untuk menentukan karakteristik suatu perairan

Karakteristik suatu perairan ditentukan dengan memplot data suhu dan salinitas terhadap kedalaman.Hubungan salinitas dan suhu dipresentasikan ke dalam Diagram T-S

Diagram TS adalah grafik yang menunjukkan hubungan antara suhu dan salinitas seperti yang diamati bersama pada, misalnya, kedalaman yang ditentukan dalam kolom air. Isopleths densitas konstan sering juga digambarkan dalam diagram yang sama sebagai alat bantu interpretasi tambahan yang berguna. Di laut kombinasi TS tertentu lebih disukai yang mengarah pada prosedur identifikasi melalui definisi jenis air dan massa air dan distribusi mereka.
Diagram temperatur-salinitas (T-S ) perairan penting untuk difahami karena bermanfaat untuk mengetahui sumber massa air perairan setempat. Oleh karena itu perlu pemahaman yang baik mengenai dinamika diagram T-S di setiap perairanKarakteristik diagram T-S khususnya ditentukan olehperubahan pola horisontal dalam tiga lapisan, yaitu air hangat di lapisan atas, air pertengahan, dan air dingin di laut bagian dalam.
Suhu entropi diagram, atau T-s diagram, digunakan dalam termodinamika untuk memvisualisasikan perubahan suhu dan entropi selama proses termodinamika atau siklus. Ini adalah alat yang berguna dan umum, terutama karena hal ini membantu untuk memvisualisasikan perpindahan panas selama proses. Untuk proses (yang ideal) reversibel, area under curve T-s proses adalah panas yang ditransfer ke sistem selama proses.

Gambar.

Contoh Diagram T-S

Contoh ini t-s diagram menampilkan sebuah siklus termodinamika yang mengambil tempat di antara th reservoar pada suhu panas dan dingin pada suhu reservoar tc . Untuk reversibel proses , seperti yang ditemukan dalam siklus carnot , daerah yang berwarna merah qc adalah jumlah energi yang dipertukarkan di antara sistem dan dingin reservoar . Daerah dalam putih w adalah jumlah tenaga kerja yang ditukar oleh sistem dengan lingkungan sekitar . Jumlah panas yang ditukar dengan reservoar panas merupakan jumlah dari dua . Efisiensi termal di dalam siklus tersebut adalah rasio area putih ( bekerja ) dibagi dengan jumlah total putih dan merah daerah itu ( panas ) .



Gambar



Gambar  Ts diagram untuk air
                                                                                                       
Gambar diatas adalah diagram T-s untuk air murni. Diagram T-s dapat dibangun untuk senyawa apapun murni. Di wilayah cair-uap dalam gambar 13, air dan uap ada bersama-sama. Sebagai contoh, pada point A, air dengan entropi (sf) yang diberikan oleh titik B, ada bersama-sama dengan uap dengan entropi (sg) yang diberikan oleh titik C. Kualitas campuran pada setiap titik dalam wilayah cair-uap dapat ditemukan menggunakan hubungan berikut :
s = xsg  + (1 - x)sf
x =sf
Sfq
Daftar Pustaka
Anonim. Isentropic efficienvy. http://www.massengineers.com
            Diakses pada tanggal 18 maret 2012, pukul 19:57 WIB

            Diakses pada tanggal 18 maret 2010, pukul 21:00 WIB

            Diakses pada tanggal 18 maret,pukul 21:39 WIB

Belathea Chastine H.
230210100047
Untuk mengetahui kegunaan Diagram T-S silahkan membuka blog berikunya : ctooy.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar